You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok Sebagian Jalan di Kuningan Ditutup
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Jakarta 10K di Kuningan Besok

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan lalu lintas di beberapa ruas jalan di kawasan Kuningan pada Minggu (24/7) esok. Sebab akan diadakan acara tahunan marathon Jakarta 10 K.

Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus selama acara berlangsung

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pengalihan arus dilakukan untuk memberikan kenyamanan pelari saat mengikuti kegiatan. Mengingat jumlah peserta tahun ini mencapai 15 ribu orang.

"Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus selama acara berlangsung," kata Andri, Sabtu (23/7).

10 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10 K

Beberapa jalan akan dilakukan penutupan jalan mulai pukul 05.30-09.30 pada Minggu (24/7) esok. Yakni sepanjang jalur cepat Jalan HR. Rasuna Said, Jalan Sumenep, Jalan Latu Harhari, kemudian Jalan Imam Bonjol, dan Jalan HOS. Cokroaminoto. 

Dia menambahkan, untuk rute tahun ini terbilang baru. Pada tahun-tahun sebelumnya acara serupa star awalnya berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sementara tahun ini acara itu akan dimulai dan berakhir di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Ajang lomba lari Jakarta 10K itu akan dilaksanakan Minggu, 24 Juli. Sebanyak 15 ribu peserta direncanakan akan ambil bagian. Itu masih ditambah kategori MILO Champ Squad yang menempuh jarak lebih pendek, 1,6 kilometer. 

Tahun ini rute yang digunakan berbeda dari MILO Jakarta International 10K tahun-tahun sebelumnya. Hingga gelaran di tahun 2015, Jakarta 10K start dan finis di Monas. 

Berikut beberapa jalan yang akan ditutup beserta dengan pengalihan arus yang disiapkan, yakni Jalur sepanjang Jalan HR Rasuna Said dan HOS Cokroaminoto menggunakan jalur lambat, karena jalur cepat ditutup total.

Pengendara diarahkan menuju Jalan Setiabudi Utama Raya dan Jalan Galunggung. Sementara kendaraan dari arah Jalan Kendal diarahkan menuju Jalan Rembang-Jalan Kudus. Jalan menuju HOS Cokroaminoto dari arah Menteng dan Jalan Imam Bonjol ditutup.

Kemudian kendaraan dari Jalan Sultan Agung ke arah Jalan HR Rasuna Said, dialihkan menuju ke Jalan Kuningan Mulia. Lalu lintas dari Jalan Mampang Prapatan ke arah Jalan HR Rasuna Said diarahkan melalui jalur lambat.

Kendaraan dari arah Jalan Casablanca ke arah Jalan HR Rasuna Said diarahkan melalui jalur lambat. Lalu lintas dari Jalan Prof Satrio ke arah Jalan HR Rasuna Said diarahkan melalui jalur lambat

Bus Transjakanta Koridor IV (Dukuh Atas-Ragunan) juga tidak di operasikan saat acara berlangsung yakni dari pulul 06.00 hingga 10.00. Masyarakat dan penumpabg bus Transjakarta diharapkan bisa menyesuaikan pengaturan yang dibuat ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati